Diary Si Anggy : Helm Ketuker

                                               Helm Ketuker

Bentar lagi hari Sumpah Pemuda nih, hmm.. jadi inget waktu acara Sumpah Pemuda taon lalu disekolahan gue (“SMKN 1 Pkl.Kerinci”), acara sumpah pemuda ni kan tanggal 28 Oktober, sekolahan gue ngadaen acaranya sih pass tanggal segitu, tapi ngasih tau tu acara mendadak banget, acaranya tanggal 28 dikasih taunya tanggal 27. Malah yang harus disiapin banyak banget lagi, ada lomba tarek tambang, pacuan sendal bakiak (tau kan ? itu looh sendal yang panjang trus dipake rame2), debat bahasa inggris en laen2 deh, udah kayak tujuh belasan aja, untung aja g’ ada lomba panjat pinang, kalo ada kan lucu.. :)
Bingung nyiapin semuanya, ketua kelas gue g’ mau ambil pusing, disitu acara dimulai disitu juga dia nyari anggota (beehh.. Hebaaat g’ tu ?), tapi dewi fortuna lagi berpihak sama kelas gue, g’ sampe sejam semua tim udah siap, mulai dari tim tarek tambang, pacuan sendal bakiak, en semuanya.
Sialnya gue, gue telat bangun (kebiasaan), jadi gue telat masuk kesekolah, gerbang sekolah udah ditutup, tapi untung aja rayuan maut gue bisa ngeluluhin hati pak satpam eh kayaknya lebih tepat bang satpam deh, soalnya satpamnya masih muda, bang satpam yang jagain pintu gerbang sekolah gue. Hehehe selaen ngerayuin cewek, ternyata gue bisa juga ngerayu satpaam.. :)
Karna udah dibolehin masuk, gue nitipin helm biru yang sedikit keren gue, ditempat penitipan helm, kebetulan yang jagaen tempat penitipan helmnya, yaa… satpam tadi ntuh. Gue dapet nomor 97 dipenitipan helm, sdikitkan yang nitip helm ? soalnya banyak yang g’ pake helm. Hehehe :)
Takut telat berkepanjangan, gue langsung aja masuk, en ternyata guuue telaaaaaat… gue g’ nyaksiin acara pembuka, padahal ada Dance diacara pembuka, Siaaall.. tapi g’ papa deh, yang penting gue g’ telat lomba (kepedean banget bakalan diajak lomba). Sebenernya gue diajak lomba tarek tambang, tapi dengan badan gue yang mungil ini, gue g’ pede buat ikutan lomba, ditambah lagi tangan gue kan halus bin mulus, mana tega gue ngelecetin tangan gue ini cuma buat narek – narekin tambang , hihihi :)
Akhirnya gue g’ jadi ikut lombba tarek tambang, Yeee..!!! lagi asik – asikan nontonin orang pacuan sendal bakiak, eh.. ketua kelas nyamperin gue, katanya gue disuruh ikut lomba debat bahasa inggris, maklumlah bahasa inggris gue kan lancar (halah.. paling – paling cuma yes, no, ai, lop, yu)… Gue langsung kaget denger ketua kelas gue ngomong gitu, “Ah.. g’ mau gue” kata gue panik pless pucet. Ya alhamdulillah aja ketua kelas gue g’ pake ngotot ngajakin gue, langsung aja dia bilang “Ya udah deh kalo lu g’ mau”. Horeeee…. Hampir aja gue masuk kelubang buaya padahal kan gue baru aja kluar dari kandang singa.. hkhkhk :)
Lanjut.. gue masih nontonin temen2 sekolahan gue pada ikut lomba, lah.. gue cuma nongkrong doank sambil tetep ngeliatin peserta lomba. Memang Tuhan itu Maha Adil, bosen duduk sendirian tiba – tiba ada cewek duduk disamping gue, g’ perlu gue sebutin deh namanya siapa, yang penting tu cewek udah cantik, baek, ramah, pokoknya totuit banget lah, jadi duduk berdua deh.. bener juga kata temen2 gue, kalo ada temen ngobrol pasti g’ terasa udah lama aja ngobrolnya, bener aja.. eh bel pulang udah bunyi, Yesss…. tapiiii acara blon kelar semua, en panitia mutusin buat ngelanjutin acaranya besok.
Akhirnya PULAAANG… pede aja gue jalan keparkiran mau ngambil motor gue, memang dasar penyakit, susah banget ilangnya, penyakit lupaan gue kumat, gue baru inget kalo helm gue ada dipenitipan helm, parahnya lagi gue baru inget helm gue pas gue udah keluar dari sekolah. Balik lagi deh,, udah nyampe disekolah, gue kasih tu kertas yang ada nomor 97 nya sama satpam yang jaga tempat penitipan helm.” Haa..!!??? Koq helm gue ini ?” kata gue kaget ngeliat helm yang dikasih tu satpam bukan helm gue, helmnya berubah jadi warna item, trus coraknya betmen, padahal tadi helm gue kan warna biru en coraknya cuma garis – garis doank . Bang satpam nanya ke gue “Jadi helmnya yang mana dek ?”, gue langsung celingak – celinguk nyariin helm gue didalem tempat penitipan helm ntuh. Tapi hasilnya Nothing, helm gue g’ ada disitu, “Mungkin ketuker dek ?” kata tu satpam, memang sih helm yang sekarang ada sama gue lebih bagus dari pada helm gue yang ilang alias ketuker itu (dalem hatii, Alhamdulillah...), Gue nanya balek ke satpam tadi “jadi gimana nih Bang ?”, gue kira helm yang ada sama gue ntuh mau ditinggalin disitu, eh rupanya tu satpam bilang gini “ya udah dek, bawa aja helm itu sebagai gantinya helm adek yang ketuker”..
Ya udah, gue bawa aja helmnya pulang, toh.. helm yang gue bawa pulang lebih bagus dari pada helm gue. Hehehe… dengan pedenya gue naekin Vega – R gue pake helm baru dikepala, wkwkwk.. Tapi, sampe dirumah nyokap gue nanya “Helm siapa tuh ?”, ya gue jawab aja “Tadi helmnya ketuker, trus satpamnya nyuruh bawa helm ini aja”, hehehe :) nyokap gue cuma manggut – manggut doanks... sampe sekarang gue g’ tau siapa pemilik helm yang sering gue pake sekarang en gue juga g’ tau ada dimana helm gue yang dulu ? Hiks…


:)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori ABOUT ME / Diary Si Anggy dengan judul Diary Si Anggy : Helm Ketuker. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://anggi-cb.blogspot.com/2011/10/diary-si-anggy-helm-ketuker.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: ANGGY_cB - Minggu, 23 Oktober 2011

Belum ada komentar untuk "Diary Si Anggy : Helm Ketuker"

Posting Komentar