CARA MENGETAHUI PENGGUNA NETCUT

Bagaimana cara mengetahui yang menggunakan netcut, banyak cara yang ditawarkan bagaimana cara mengetahui siapa yang menggunakan netcut dalam jariangan anda ?,baik menggunakan wireless maupun jaringan internet mengunakan kabel. Dari pengalaman saya saat tulisan ini dibuat program netcut  hanya bisa di antisipasi menggunakan antinetcut, yang khusus dibuat untuk melawan program netcut ini. Tapi apasih netcut itu sendiri. Satu-satunya jawaban yang pasti mengenai program yang dibuat oleh arai.com ini adalah sebuah perogram yang mampu memutus jaringan korbannya ke server . Mengenai bagaimana metode penyerangannya saya belum mendapatkan penjelasan yang pasti mengenai hal itu. [wkkwkwk bahasanya lebay] .

Ok kita kembali fokus kepada pertanyaan awal bagaimana cara mengetahui pengguna netcut. oleh karena itu saya mencoba menganalisanya secara gaptek maklum saya bukan pakar IT hanya seorang yang gaptek yang ingin berbagi. Sebelum dilanjutkan saya mengambil sample cara mengetahui pengguna netcut pada Hotspot free seperti warkop dan sebagainya ;
  1. Fakta pertama mengenai pelaku pengguna netcut pada Free hotspot adalah seseorang yang menggunakan komputer atau laptop, jadi pelanggan atau pengunjung cafe free hotspot yang tidak membawa laptop jangan dicurigai.
  2. Hal yang kedua ini berdasarkan analisa saya pribadi, pelanggan yang menggunakan netcut laptopnya menggunakan OS Windows. [mungkin]
  3. Hal selanjutnya yang menjadi pengalaman saya,orang yang menggunakan netcut pada jaringan wireless pada hotspot free adalah orang yang memilih meja yang yang agak tersembunyi seperti sudut ruangan,yang jelas pelaku akan selalu berusaha menutup layar monitornya dari pandangan orang lain.
  4. Hal lain yang pasti tentang pengguna netcut ini adalah orang yang berada satu network / jaringan antara korban dan pelaku, ini sesuatu hal yang sangat mutlak. jadi ingat pelaku netcut berada disekitar anda. [baik tempat maupun kelas IP adress anda]
  5. Berdasarkan point diatas pelaku pengguna program netcut pada hotspot / wifi belum bisa di indetifikasi secara pasti tetapi ada satu hal yang menarik tentang ini yaitu setiap pelaku pasti menggunakan komputer/laptop , berada satu jaringan dengan anda, dari analisa tersebut pelaku pasti mempunyai mac address yang berbeda dengan yang lainnya. jadi tugas anda selanjutnya mengetahui semua mac address yang ada pada jaringan tersebut.
Dari beberapa point diatas hanya anda bisa mencurigai beberapa orang yang menggunakan netcut pada jaringan anda, untuk membuktikan kecurigaan tersebut anda haruslah sebagai administrator jaringan tersebut yang mempunyai hak akses memasuki getway wireless yang ada. dan langkah sederhana yang dapat anda lakukan adalah:
  1. Melihat semua Ip dan  mac address yang ada dalam network anda.
  2. Lakukan ping dari komputer korban dalam hal ini laptop korban pasti muncul pesan request time out.
  3. Blok satu persatu ip dan perhatikan mac addressnya.
  4. Perhatikan ping dari komputer korban jika pada saat memblok ip dan mac address tertentu ping dari komputer korban pada point 2 diatas menunjukkan replay  maka dapat dipastikan Ip dan mac address yang anda blok tadi pelaku dari perusakan jaringan anda.
  5.  Selanjutnya terserah anda bagaimana memperlakukan Mac address yang ada temukan tadi.
Sekian analisa,saran dan tips dari saya bagaimana cara mengetahui pelaku pengguna netcut dalam jaringan free hotspot atau semacamnya.
Semoga bermanfaat..
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori INTERNET / KOMPUTER dengan judul CARA MENGETAHUI PENGGUNA NETCUT. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://anggi-cb.blogspot.com/2011/06/cara-mengetahui-pengguna-netcut.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: ANGGY_cB - Selasa, 28 Juni 2011

1 Komentar untuk "CARA MENGETAHUI PENGGUNA NETCUT"

  1. bagaimana kalau dibuatkan urutan perintah sebagimana di atas ditambahkan pelempar sampah elektronik (spam) secara terus menerus biar jera dan sadar kalau tindakanya itu lebih banyak merugikan pengguna inet yg lain

    BalasHapus