Membuat Pesan Maintenence Pada Blog



Kemarin waktu saya blogwalking ke blog teman2 blogger. Saya mendapatkan suatu artikel yang menarik sekali yaitu, membuat halaman maintenance untuk blogspot. mungkin ini bakal berguna buat teman2 blogger saat me-maintenance blog kamu. Jadi saat kamu me-maintenance blog, pengunjung tidak dapat melihat halaman utama bahkan mungkin isi keselurahan blog kamu yang mungkin sedang berantakan saat me-maintenance blog. Jadi halaman apa yang akan ditampilkan?? Ya, halaman ini..



Untuk cara membuatnya seperti ini..

  1. silahkan login ke account blogger kamu -> pilih Rancangan -> Edit HTML -> centang "Expand Widget Template" supaya kalau tidak salah, keselurahan script akan terlihat.
  2. kemudian cari code ini " ]]>< /b :skin> ; " (ketik tanpa tanda kutip dan spasi) supaya mudah dalam pencarian code tersebut, tekan (Ctrl+F) -> masukan code di atas dalam kotak pencarian dan enter
  3. kalau sudah ketemu code yang dilangkah kedua, langkah selanjutnya copy code dibawah ini kemudian letakkan tepat diatas code yang kamu cari tadi pada langkah kedua tadi.

html { height: 100%; background: url(http://www.gybizonline.com/sites/all/themes/gybiz/images/site-under-maintenance.png) no-repeat center 50%; margin: 0; } body { display: none; }

Note : code yang berwarna orange bisa kamu ganti dengan URL image kamu sendiri.

jika sudah selesai, silahakn SAVE TEMPLATE dan untuk sementara lihat hasilnya.
jika kamu sudah selesai mainatenance blog hapuslah script yang kamu pasang tadi, maka blog akan kembali seperti semula.
Gunakan cara ini saat blog dalam maintenance
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori INTERNET / TIPS BLOGGER dengan judul Membuat Pesan Maintenence Pada Blog. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://anggi-cb.blogspot.com/2011/08/membuat-pesan-maintenence-pada-blog.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: ANGGY_cB - Sabtu, 20 Agustus 2011

Belum ada komentar untuk "Membuat Pesan Maintenence Pada Blog"

Posting Komentar