CARA INSTALLASI PROGRAM ATAU SOFTWARE DI UBUNTU



Sebelum kita menginstall suatu program atau software di Ubuntu linux anda,kita harus menambah kan yang namanya Sorce list, source list bisa dari DVD Repository atau dari internet.

Untuk Sorce list dari internet anda bisa baca postingan saya sebelumnya " Cara Menambah Surce List lokal di Ubuntu Anda. " Dan jika anda mempunyai DVD Repository anda bisa menambahkannya dengan cara :

1.Masukan DVD repo anda yang nomer satu lalu ke Application-Accessories-Terminal lalu ketikkan " $ sudo apt-cdrom add " Tekan Enter.
2. Lalu tunggu sampai proses selesai, jika telah selesai ulangi cara pertama untuk DVD Repo Kedua sampai DVD Repo ke lima.
3. Jika semua telah selesai maka PC anda telah siap untuk menginstall Program atau software.

Cara Instalasi Program Atau Software

1. Masuk ke Application-Accessories-Terminal
2. lalu ketikkan " $ sudo apt-get install amarok " jika anda ingin menginstall amarok.
3. Jika Anda ingin menginstall software lain ganti kata Amarok menjadi nama sofware yg anda inginkan. Tekan Enter.
4. Setelah itu ikuti petunjuk yang ada pada Terminal.Biasanya anda akan disuruh memasukkan DVD Repo sesuai yg di butuhkan oleh PC anda.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori KOMPUTER / LINUX dengan judul CARA INSTALLASI PROGRAM ATAU SOFTWARE DI UBUNTU. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://anggi-cb.blogspot.com/2011/06/cara-installasi-program-atau-software.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: ANGGY_cB - Selasa, 07 Juni 2011

Belum ada komentar untuk "CARA INSTALLASI PROGRAM ATAU SOFTWARE DI UBUNTU"

Posting Komentar