5 FAKTA UNIK ANTARTIKA

  1. fakta unik antartikaPaus Biru Antartica. Diperkirakan bahwa selama musim makan di Antartika, ikan paus biru berlimpah makanan sekitar 4 juta krill per hari (krill adalah makhluk kecil mirip udang), yang seberat 3.600 kg atau 4 ton – setiap hari selama 6 bulan. Setelah menambah lapisan lemak dari kegiatan makan di Antartika, mereka kemudian kelaparan selama beberapa bulan, diburu manusia dan inilah konsumsi sehari-hari yang akan memberi makan manusia selama 4 tahun.
  2. Lautan Es Antartika. Ketika lautan es Antartika mulai berkembang pada awal musim dingin, itulah awal dari luas sekitar 40.000 mil persegi (100.000 km persegi) per hari, dan akhirnya menggandakan ukuran Antartika, dan menambahkan hingga 20 juta kilometer persegi di sekitar wilayah daratan, itu sama dengan satu setengah Amerika Serikat, dua Australia atau 50 ukuran negara United Kingdom. Menurut penelitian, laut es di sekitar Antartika telah berkurang dengan laju sekitar 100.000 km persegi (38.610 mil persegi) satu dekade sejak 1970-an dan itu karena lubang di ozon yang semakin membersar dan bertambah besar setiap tahunnya.es antartika
  3. Meteorit di Antartika. Antartika adalah tempat terbaik di dunia untuk menemukan meteorit. Dark Meteorit muncul pada bentangan es dan salju putih dan tidak bisa ditutupi oleh vegetasi. Di beberapa tempat, es ini berkumpul di satu tempat, diyakini bahwa meteorit pertama ditemukan disini oleh tim sains Jepang yang dikirim ke Antartika untuk belajar gletser. Menurut para ilmuwan, (meteorit ditemukan di Antartika mengandung fosil Mars dan bahan kimia organik) dan diyakini bahwa itu berisi jejak penting dari kehidupan di mars.
  4. Cap Es di Antartika. Sembilan puluh persen es dunia dan sekitar 80 persen air segar terkunci di lapisan es Antartika; tutup es di Antartika berisi 29.000.000 kilometer kubik es. Ini merupakan hampir antara 60 – 70% dari semua air tawar di dunia. Jika semua es itu mencair, tingkat lautan di dunia akan meningkat hampir 60 m.
  5. Berat Es di Antartika. Jika berat es di Antartika telah dihapus, diperkirakan bahwa batuan dasar akan naik rata-rata 1.000 m. Proses ini – dikenal sebagai pengangkatan isostatik, akan mengambil puluhan ribu tahun. Tanpa es kita akan melihat massa tunggal Antartika Timur dan kepulauan yang lebih kecil dari pulau pegunungan terjal Antarktika Barat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori PENGETAHUAN dengan judul 5 FAKTA UNIK ANTARTIKA. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://anggi-cb.blogspot.com/2010/08/5-fakta-unik-antartika.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: ANGGY_cB - Kamis, 05 Agustus 2010

Belum ada komentar untuk "5 FAKTA UNIK ANTARTIKA"

Posting Komentar